Minggu, 11 Maret 2012

Andre Rosiade Tularkan Virus jadi Pengusaha

TALKSHOW: Andre Rosiade saat talkshow entrepreneurship di radio Arbes, kemarin.
Padang, Padek—Masyarakat Sumbar umumnya dan Kota Padang pada khususnya, memiliki potensi besar melahirkan pengusaha-pengusaha hebat. Ini mengingat besarnya potensi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Saat ini, di Sumbar diperkirakan terdapat 40.000 UMKM

“Secara identitas masyarakat Kota Padang pun dikenal di nusantara sebagai etnik yang suka bergerak di sektor bisnis bidang perdagangan dan jasa,” ungkap Andre Rosiade, Ketua Gerakan Ayo Jadi Pengusaha Wilayah Sumbar, BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sumbar, saat talkshow di Radio Arbes FM, kemarin malam.

Pengusaha muda berusia 33 tahun itu menyebutkan,  sesungguhnya suatu pekerjaan mudah membangun jiwa kewirausahaan, jika seseorang punya talenta sebagai pengusaha. “Kunci suksesnya, menjaga kepercayaan dan amanah, bersikap jujur. Sederhana kan?,” kata Andre didampingi rekannya, Richard Erlangga, menularkan ’virus’ entrepreneurship-nya malam itu.

Dalam talkshow dipandu Oky D’Callisto itu, Andre yang kini menakhodai sejumlah perusahaan multiusaha di Jakarta dan Padang itu, mendapat respons banyak pendengar. Apalagi ketika dia mengungkapkan kalau dirinya merintis usaha bermodalkan semangat.

“Modalnya nol, hanya ada semangat dan menjaga amanah terhadap orang yang memberikan kepercayaan kepada saya. Jika kita sudah dipercaya, maka investor makin percaya dan perbankan dengan akan senang hati menawarkan fasilitas kreditnya,” katanya.

Untuk bisa menjadi entrepreneur sukses, katanya, memang perlu kerja keras. Meski, akan banyak tantangan. Semangat harus tetap dibangun dan tidak menyerah di tengah jalan, sebelum akhirnya meraih kesuksesan .

“Tentukan fokus utama kita dalam menjalankan usaha, dan teruslah tingkatkan pengetahuan serta skill. Jangan pernah berhenti berkarya sebelum akhirnya berhasil meraih impian,” tutur putra pasangan Yanziwar Ade dan Rosita Yurnetty, itu.(esg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar