Minggu, 11 Maret 2012

Maju, Pengusaha Muda Harus Kreatif

Padang, Singgalang---Gerakan nasional “Ayo jadi Pengusaha’ yang ditabuh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) pusat terus bergulir. Ketua Gerakan Ayo Jadi Pengusaha Wilayah Sum bar HIPMI Sumbar, Andre Rosiade bersama tim dari HIPMI setempat terus membu mikan gerakan tersebut.

Sosialisasi program tersebut tak hanya melalui seminar-seminar kewirausahaan, tapi juga melalui media mas sa setempat, termasuk di sejumlah stasiun radio milik pemerintah dan swasta, se perti Radio RRI Pro2 FM, Radio Arbes FM, Classy FM, Sushi FM, serta Favorit FM.

Dalam talkshow di Radio RRI Pro2 FM, Rabu (15/2), yang dipandu Nice Hariyani, Andre menuturkan, saat ini dan pada masa mendatang formasi kerja makin sulit sejalan dengan laju pertum buhan pendudukan, dan kecil nya formasi kerja yang dibu ka oleh pemerintah.

”Salah satu jalan keluar, para lu lusan Perguruan Tinggi atau SLTA kita harapkan dapat menciptakan lapangan kerja sendiri, dengan menjadi pe ngusaha,” ujar mantan Ketua Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti Jakarta.


Menurut pengusaha nasional ini, tidak sulit untuk menjadi pengusaha, jika hal itu ditekuni secara serius dan bisa membaca kebutuhan pasar.

Andre yang didampingi Sekum Gerakan Ayo Jadi Pengusaha HIPMI Sumbar Richard Erlangga, menga takan seseorang jika ingin menjadi pengusaha harus memiliki sifat-sifat kewirausa haan. Berdasarkan penga laman penulis sebagai peng usaha diperlukan ciri-ciri kewirausahaan, diantaranya punya mimpi jadi pengusaha, mau kerja keras, bersikap jujur, amanah dan dipercaya, disiplin, serta kreatif.

Andre juga menilai, se sungguhnya potensi di bi dang kewirausahaan di Kota Padang sangat besar, meng ingat selama ini secara iden titas masyarakat Kota Pa dang dikenal sebagai peda gang.

Menyoal tentang masalah modal, Andre menjelaskan, bahwa masalah modal bukan lah kendala besar, tapi kun cinya ada kemauan untuk kerja keras, ulet. “Kita juga harus menjaga kepercayaan dari mitra atau pemilik mo dal, jika itu dilakukan, bukan tidak mungkin usaha akan makin berkembang,” jelas nya. “Saya sendiri saja modalnya nol, pantang menye rah. Tipsnya ya seperti sudah saya ungkapkan tadi,” kata nya. (008)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar