Minggu, 11 Maret 2012

Kunci Pengusaha, Keseriusan dan Ketekunan

Padang, Padek—Gerakan nasional “Ayo jadi Pengusaha” yang diusung Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) terus bergulir di Sumbar. Selain mendatangi kampus, berinteraksi langsung lewat seminar dengan mahasiswa dan pelajar, gerakan mengajak generasi muda menjadi pengusaha juga disosialisasikan lewat radio.

Hal itu dilakukan Ketua Gerakan Ayo Jadi Pengusaha HIPMI Sumbar, Andre Rosiade bersama tim dari BPD Hipmi di Radio RRI Pro2 FM, Rabu (15/2). Di radio tersebut, Andre berinteraksi secara on-air dengan pendengar dari kalangan anak muda.

Dalam talkshow yang dipandu penyiar Nice Hariyani itu, Andre menuturkan meraih kesempatan kerja semakin sulit, sejalan dengan terus meningkatnya laju pertumbuhan pendudukan dan pengehentian penerimaan CPNS.
“Salah satu jalan ke luar, para lulusan perguruan tinggi dan SMA sudah mulai menciptakan lapangan kerja sendiri, dengan menjadi pengusaha,” ujar Andre Rosiade didampingi Sekretaris Umum Gerakan Ayo Jadi Pengusaha BPD Hipmi Sumbar Richard Erlangga,

Mantan Ketua Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti Jakarta itu, tidak sulit menjadi pengusaha, jika hal itu ditekuni secara serius, dan bisa membaca kebutuhan pasar. Di samping itu, punya mimpi, mau bekerja keras, bersikap jujur, amanah dan dipercaya, disiplin, serta kreatif. “Bisa diawali dari hal-hal kecil tapi menguntungkan, seperti jualan pulsa kepada rekan-rekan sesama komunitas,” kata Andre.

Soal modal, kata Andre bukan hal utama jika ingin menjadi pengusaha. “Saya sendiri saja modalnya nol. Terpenting, punya kemauan untuk kerja keras dan ulet dulu serta mampu menjaga kepercayaan mitra atau pemilik modal,” katanya. (esg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar